Minggu, 07 Oktober 2018

Xiaomi Mi A2 Lite vs Nokia X5 (6.1 Plus) Bagus Mana? HD

Nokia X5 dan Mi A2 Lite dirilis pada waktu yang hampir bersamaan, datang dengan desain yang sangat mirip dan - ini adalah bagian terbaik - harganya sama persis. Bagaimana cara memilih antara keduanya? Sejujurnya, ini akan menjadi yang sulit. Tapi mari kita gali.




Nokia X5 vs Xiaomi Mi A2 Lite: tanpa bezel dan ramah
Kedua smartphone dirilis pada tahun 2018 dan desain modern yang sporty - ya, Anda sudah dapat menebaknya - kami berada di hadapan takik. Mi A2 Lite hadir dengan layar 5,84 inci yang dikemas dalam kerangka 5,99 x 2,82 x 0,34 inci dan berat sekitar 170 gram. Nokia X5 olahraga hanya layar sedikit lebih besar - 5,86 inci - dan ukuran 5,89 x 2,83 x 0,32 inci dengan berat sekitar 160 gram.

Baca juga: Beli Phablet Baru Xiaomi Mi A2 4G Hanya dengan $ 204,99 (Kupon)

Kedua ponsel bertujuan untuk menawarkan pengalaman layar penuh dengan bezel tipis (karenanya, takik). Di bagian belakang, kedua ponsel memiliki pengaturan kamera dan sensor sidik jari. Satu hal yang perlu diperhatikan tentang Nokia X5 adalah bodi kaca ganda cantik ponsel dengan bingkai polikarbonat terintegrasi, yang memberikan tampilan yang sangat berkelas.

Untuk opsi warna, kedua ponsel tidak mengecewakan. Mi A2 Lite hadir dalam tiga pilihan warna “tender’: biru muda, krem ​​lembut dan hitam klasik. Nokia X5, di sisi lain, tersedia di langit biru malam dan hitam dan putih tradisional.

Baca juga: Alfawise MB05 Camera Dash DVR Mobil Ditawarkan Hanya Dengan $ 47,99

Sedangkan untuk display sendiri, Nokia X5 hadir dengan resolusi layar 1520 x 720 piksel dan rasio layar 19: 9. Rasio layar-ke-tubuh adalah 84% yang mengesankan. Mi A2 Lite, di sisi lain, memiliki resolusi 2280 x 1080 dan rasio layar 19: 9 yang sama.

Nokia X5 vs. Xiaomi Mi A2 Lite: apa yang ada di dalamnya
CPU
Nokia X5 hadir dengan prosesor Helio P60 yang bekerja dengan empat core Cortex-A73 yang mencapai hingga 2,0 GHz dan empat core Cortex-A53 yang mencapai 2.0GHz. Xiaomi Mi A2 Lite mengemas CPU Snapdragon 625 dengan delapan inti Cortex A53. Menempatkan mereka berdampingan, Helio P60 keluar sebagai pemenang pasti menawarkan LPDDR4 x RAM dibandingkan dengan LPDDR3 RAM pada Snapdragon 625. Anda mendapatkan GPU yang lebih canggih untuk gim Anda dan kinerja yang lebih stabil secara keseluruhan.



RAM + penyimpanan
Di sini, semuanya hampir sama. Sebenarnya, mereka persis sama. Anda mendapatkan 3GB RAM di combo dengan 32GB penyimpanan di kedua perangkat. Selain itu, Anda dapat menambah penyimpanan di kedua ponsel dengan kartu SD hingga 256GB.

Kamera
Kedua ponsel menggunakan pengaturan kamera ganda di bagian belakang. Pada Mi A2 Lite, Anda mendapatkan cam belakang 5.0MP + 12.0MP dan penembak selfie 5MP meningkatkan kemampuan AI. Berkat mode potret AI, Anda akan mendapatkan efek latar belakang yang kabur untuk selfie Anda - plus, terdapat pengenalan wajah AI yang memungkinkan pembukaan ponsel dengan mudah.

Nokia X5 hadir dengan kamera 13.0MP + 5.0M di bagian belakang dan cam depan 8MP. Anda mendapatkan foto berkualitas berkat autofocus dan, di bagian depan, selfies Anda akan dibumbui dengan AI juga: latar belakang potret buram, mode kecantikan, HDR, kecantikan real-time, dan banyak lagi.

Baterai
Anda memiliki baterai berukuran lumayan pada kedua ponsel: 4000mAh pada Mi A2 Lite dan 3060mAh pada Nokia X5. Inilah mode yang menjanjikan Anda dalam penggunaan waktu nyata:

dengan Mi A2 Lite, Anda mendapatkan 34 jam percakapan telepon non-stop, 16,5 jam menonton video, 7,5 jam bermain game dan 12 jam menavigasi dengan aplikasi peta.
Baca juga: Smartphone Lenovo A5 4G, Pengalaman Tampilan Penuh Hanya Dengan $ 109,99

dengan Nokia X5, Anda akan dapat menikmati 17,5 jam waktu panggilan, 19,5 jam bermain musik, 5,5 jam bermain game dan 12 jam video.
Konektivitas
Dengan kedua smartphone ini, Anda akan dapat tetap terhubung saat bepergian melalui jaringan 4G berkecepatan tinggi, sehingga akan dapat menikmati penjelajahan berkecepatan tinggi, permainan yang halus, menonton video, dll. Kedua smartphone menggunakan Bluetooth 4.2 untuk berkomunikasi dengan perangkat nirkabel seperti headphone, speaker, dll.

Perangkat lunak
Baik Mi A2 Lite dan Nokia X5 berjalan di Android 8.1 dengan Android Go, menu power yang didesain ulang, emoji baru, dan lainnya.

Nokia X5 vs Xiaomi Mi A2 Lite: putusan
Dengan Nokia X5 dan Mi A2 Lite, Anda akan memilih di antara dua perangkat yang sangat mirip - dan harganya tidak akan menjadi masalah. Kedua ponsel tersedia sekarang di GearBest dengan harga yang cukup murah, menawarkan cukup banyak untuk harga termasuk 5,8+ display, desain tanpa bingkai, pengaturan kamera yang bagus dan bagian dalam yang cukup kuat. Nokia X5 hadir dengan prosesor yang lebih kuat tetapi Mi A2 Lite memberi Anda daya baterai 1000mAh ekstra. Nokia X5 hadir dengan sedikit lebih ringan daripada yang ada pada Mi A2 Lite juga - tetapi perbedaan kecil disisihkan, kedua perangkat merupakan tawaran yang sangat bagus dengan anggaran.


EmoticonEmoticon