Jumat, 21 September 2018

Cara Agar Baterai Xiaomi Redmi Note 5 Pro Tidak Boros Cepat Habis HD

Masalah Redmi Note 5 Pro Boros Baterai - Xiaomi akhirnya datang dengan seri Redmi Note 5 yang mulai dipasarkan pada bulan Februari lalu. Redmi Note 5 Pro hadir dengan layar 5,99 inci dengan IPS LCD capacitive touchscreen. Xiaomi Redmi Note 5 Pro menggunakan prosesor Qualcomm SDM636 Snapdragon 636 dengan kapasitas RAM 4 GB dan 6 GB. Keduanya dengan menggunakan ROM 64 GB. Sementara memori eksternal dapat diperluas hingga 256 GB. Keluar dari kotak Android 7.1.2 Nougat disediakan. Sebuah sensor 12 MP dan 5 MP di bagian belakang dan sensor 20 MP di bagian depan ditambahkan. Redmi Note 5 Pro menggunakan Baterai dengan kapasitas 4000 mAh yang lumaya besar untuk waktu standby lebih baik.

Dalam post ini kami akan membahas tentang masalah kinerja pada baterai Redmi Note 5 pro yang boros dan cepat lowbat. Bagi Anda yang mengalami masalah ini, kami berikan beberapa solusi dan tips agar baterai Redmi Note 5 Pro Anda awet dan tahan lama.

Cara Memperbaiki Masalah Baterai Redmi Note 5 Pro Boros dan Cepat Lowbat

Masalah baterai boros telah dihadapi oleh hampir semua pengguna smartphone untuk waktu yang lama sekarang. Ketika smartphone meningkat dalam fungsi dan kegunaan, kecepatan pengurasan baterai juga meningkat. Dengan multitasking seperti itu, baterai seharusnya lebih cepat habis. Redmi Note 5 Pro hadir dengan baterai 4000 mAh, tetapi mengingat konfigurasi, baterai ini tidak akan cukup untuk bertahan hidup. Tetapi Anda dapat mengikuti beberapa langkah untuk membantu perangkat Anda tetap terjaga untuk lebih banyak waktu. Beberapa langkah yang dapat Anda coba dengan Redmi Note 5 Pro tercantum di bawah ini.

 
Tips Agar Baterai di Xiaomi Redmi Note 5 Pro Tidak Boros dan Cepat Lowbat

1. Matikan opsi nirkabel

Ada banyak pilihan koneksi nirkabel yang tersedia dengan smartphone saat ini seperti LTE, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dll. Ini sangat bermanfaat dan meningkatkan keandalan smartphone dengan sangat baik. Tetapi ketika diaktifkan, ini juga dapat menghabiskan banyak baterai. Jadi penting bahwa Anda mematikan ini ketika tidak digunakan. Ini dapat sangat meningkatkan waktu siaga perangkat Anda.

2. Turunkan kecerahan layar
Banyak pengguna cenderung menyalakan layar perangkat terlalu tinggi dan ini memainkan peran penting dalam menguras baterai dengan cepat. Jadi disarankan agar Anda menurunkan kecerahan ke batas yang layak. Anda juga dapat mempertimbangkan untuk mengaktifkan opsi kecerahan otomatis.

3. Boot ke mode aman
  • Matikan perangkat
  • Tekan dan tahan tombol daya
  • Ketika Anda melihat logo Xiaomi melepaskan tombol power, tekan dan tahan tombol volume bawah
  • Lepaskan tombol ketika Anda melihat mode aman di sudut kiri bawah.
Jika aplikasi pihak ketiga menyebabkan masalah, itu tidak akan terjadi saat dalam mode aman. Jika ini kasusnya Anda dapat menghapus aplikasi untuk menyelesaikan masalah.

4. Kosongkan partisi cache
  • Matikan perangkat
  • Tekan dan tahan tombol daya dan tombol volume naik
  • Gunakan tombol volume untuk menyorot hapus & setel ulang dan gunakan tombol daya untuk memilih
  • Pilih, hapus cache
  • Pilih opsi ya saat diminta.
5. Setel ulang pabrik / Factory Reset

Kami menyarankan untuk melakukan backup data mulai dari kontak, file foto, video dll. Karena dengan melakukan factory reset data akan hilang, berikut ini langkah untuk factory reset Xiaomi Redmi Note 5 Pro:
  • Buka pengaturan
  • Gulir ke bawah dan ketuk kembali & setel ulang
  • Ketuk pengaturan ulang data pabrik
  • Sekarang ketuk Reset telepon
  • Ketuk menghapus semuanya.
Kami harap panduan ini berguna untuk masalah kinerja baterai Redmi Note 5 Pro dan tips agar baterai awet dan tidak boros. Jika ada pertanyaan atau umpan balik, silakan tinggalkan komentar di bawah ini.


EmoticonEmoticon