Selasa, 25 September 2018

Solusi Masalah HP Vivo V7, Vivo V9 dan Vivo V11 Pro Lemot HD

Cara Agar Vivo V7/Vivo V9/Vivo V11 Pro Tidak Lambat Lemot - Masalah kinerja terutama pada kinerja perangkat yang mengalami lag lambat dan terkadang membeku ngehang di perangkat Android Vivo V7/V9/V11 Pro dikaitkan dengan masalah perangkat lunak. Namun ada juga beberapa kasus di mana masalah tersebut disebabkan oleh perangkat keras yang rusak. Siiring banyaknya aplikasi yang Anda pasang dan sering waktu penggunaan, Vivo V7/V9/V11 Pro Anda menjadi lambat dan lemot.

Berikut ini beberapa penyebab yang muncul berhubungan dengan kinerja Hp Vivo V7/V9/V11 Pro Anda yang lambat lag dan lemot:

  • Aplikasi: Aplikasi seluler juga bisa salah fungsi atau disfungsional pada waktu tertentu. Ini dapat dipicu oleh berbagai faktor seperti ketika pembaruan yang salah dipasang, serangan malware, pengaturan aplikasi yang salah, dan aplikasi atau layanan yang bertentangan lainnya. Aplikasi yang kedaluwarsa kemungkinan besar adalah yang sering melakukan kesalahan.
  • Pembaruan perangkat lunak yang buruk: Meskipun pembaruan perangkat lunak membawa banyak manfaat ke perangkat penerima, mereka juga dapat berisi beberapa bug yang dapat menyebabkan berbagai jenis masalah dan kesalahan pasca-pembaruan. Bahkan pembaruan firmware utama dapat menyebabkan perangkat bertindak aneh mengikuti pemasangan file pembaruan.
  • Masalah memori: Masalah kinerja termasuk Hp Vivo V7/V9/V11 Pro menjadi lambat, macet juga merupakan indikasi umum. Ini bersama dengan gejala yang relevan lainnya biasanya mulai muncul setelah beberapa bulan atau tahun penggunaan Vivo V7/V9/V11 Pro Anda. Meskipun demikian, masalah mungkin juga terjadi lebih awal dari yang diharapkan karena atribut lain. Sama seperti ketika Anda memasang beberapa aplikasi buruk di perangkat Anda yang menghabiskan sejumlah besar memori internal ponsel Anda.
  • Rusak data / aplikasi: Ketika salah satu data ponsel atau aplikasi Anda rusak, seluruh fungsi sistem mungkin juga terpengaruh. Ingat bahwa ponsel Anda berfungsi sebagai sistem, yang terdiri dari banyak aplikasi atau program yang saling terkait. Oleh karena itu jika ada yang salah dengan aplikasi atau program ini, ada kecenderungan untuk seluruh sistem untuk bertindak aneh juga.
  • Kartu SD Buruk: Penyimpanan media eksternal seperti kartu microSD Anda juga dapat menjadi penyebab utama perangkat Vivo V7/V9/V11 Pro Anda menjadi lambat, terutama jika berisi beberapa segmen buruk atau file yang rusak di dalamnya. Memasukkan kartu SD yang rusak ke perangkat Anda atau menggunakan salah satu file eksternal dapat menyebabkan perangkat Anda mengalami gangguan.
  • Perangkat keras rusak: Kerusakan fisik karena Vivo V7/V9/V11 Pro terjatuh atau terkena cair yang mempengaruhi komponen yang relevan pada ponsel Anda juga merupakan salah satu penyebab yang mungkin terjadi. Mayoritas jika tidak semua penyebab masalah lag lambat dan ngeheng yang terkait perangkat keras di perangkat seluler sudah pasti membutuhkan layanan service center sebagai solusi akhir.
Baca Juga: Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus di Hp Vivo V5 V7 V9

Vivo V7/V9/V11 Pro lambat atau sering ngeheng juga terkait dengan masalah perangkat Anda terlalu panas seperti saat perangkat Anda digunakan untuk bermain game, menonton video kualitas HD. Ketika ini terjadi, ponsel Anda mungkin tiba-tiba berhenti berfungsi, macet di layar mana pun atau menjadi tidak responsif sama sekali.
 
Solusi Masalah Hp Vivo V7, Vivo V9 dan Vivo V11 Pro Lambat Lemot

Bagaimana cara mengatasi masalah Vivo V7/V9/V11 Pro lambat lemot dan tidak responsif?

Di bawah ini adalah solusi umum atau solusi standar yang digunakan untuk mengatasi masalah pada Vivo V7/V9/V11 Pro lambat lemot dan tidak responsif yang terkait dengan kesalahan perangkat lunak pada perangkat Anda. Anda dapat melanjutkan dan mencoba salah satu solusi yang mungkin sebelum mengambil telepon Anda ke pusat layanan dan membayar ekstra untuk biaya layanan.

1. Paksa restart Vivo V7/V9/V11 Pro

Restart paksa Vivo V7/V9/V11 Pro sering membantu mengatasi gangguan perangkat lunak kecil yang menyebabkan perangkat Anda lambat lemot, membeku dan macet di layar. Ini adalah alternatif dari soft reset atau restart standar mengingat perangkat Anda tidak merespon saat layar disentuh.

Untuk memaksa Vivo V7/V9/V11 Pro memulai ulang, cukup tekan dan tahan tombol Daya dan Volume Naik selama beberapa detik atau sampai logo Vivo muncul. Tunggu hingga perangkat Anda boot sepenuhnya, lalu coba gunakan seperti biasa dan lihat apakah masalahnya hilang.
 
Baca Juga: Cara Menampilkan Persentase Baterai Vivo V9, V5, V7, dan Vivo Lainnya

2. Hapus data dalam mode pemulihan pada Vivo V7/V9/V11 Pro Anda.

Untuk mengesampingkan kemungkinan masalah yang dipicu oleh file cache yang rusak dan data dalam partisi cache sistem, menempatkan Vivo V7/V9/V11 Pro Anda ke dalam mode pemulihan untuk menghapus partisi cache kemungkinan akan memperbaiki masalah. Membuat cadangan data penting Anda sangat disarankan sebelum melakukan tindakan ini. Setelah semuanya dibackup, ikuti langkah-langkah ini:
  • Matikan Vivo V7/V9/V11 Pro Anda.
  • Tekan tombol Volume Naik dan Daya secara bersamaan selama sekitar 10 hingga 20 detik.
  • Lepaskan tombol Daya saat logo Vivo muncul tetapi tetap menahan tombol Volume Naik.
  • Lepaskan tombol Volume Naik ketika layar Mode Pemulihan muncul.
  • Tekan tombol Volume untuk menggulir ke dan menyorot Wipe Data lalu tekan tombol Daya untuk mengonfirmasi pilihan.
  • Tekan tombol Volume untuk menggulir ke bawah lalu pilih OK.
  • Tekan tombol Daya sekali untuk mengonfirmasi pilihan.
  • Untuk mencadangkan dan mengembalikan sistem telepon Anda, tekan tombol Volume untuk menyorot sistem Kembali dan Boot ulang sekarang.
  • Kemudian tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan.
Lihat apakah itu memperbaiki masalah lambat lemot dan tidak responsif di Vivo V7/V9/V11 Pro.
 
Solusi Masalah Hp Vivo V7, Vivo V9 dan Vivo V11 Pro Lambat Lemot

3. Kelola memori internal

Copot pemasangan aplikasi yang tidak digunakan dan file lama termasuk pesan, foto, video, audio, dan file media lainnya karena mereka menempati ruang yang sangat besar dari penyimpanan internal ponsel Anda. Memori yang tidak cukup pada perangkat Anda juga dapat menyebabkan sering crash, lambat, dan macet ngeheng. Jadi pastikan masih memiliki ruang memori yang cukup untuk dapat mengalokasikan lebih banyak aplikasi dan layanan tanpa harus menghadapi masalah kinerja nantinya.

Jika ada kebutuhan untuk mengosongkan sebagian ruang, Anda dapat mencopot pemasangan aplikasi yang tidak digunanakan dari perangkat Anda. Berikut cara mencopot pemasangan aplikasi dari Vivo V7/V9/V11 Pro Anda:
  • Buka Pengaturan dari layar Utama.
  • Cari Pengaturan Lainnya.
  • Ketuk Aplikasi.
  • Ketuk Diinstal.
  • Pilih aplikasi yang ingin Anda uninstall.
  • Lalu ketuk Copot Pemasang/Hapus instalan.
Ikuti prosedur yang sama dengan aplikasi Anda yang lain untuk menghapus instalannya. Jangan lupa untuk menyalakan ulang Vivo V7/V9/V11 Pro setelah Anda selesai mencopot pemasangan aplikasi untuk memastikan perubahan baru diterapkan dan juga memperbarui sistem ponsel Anda.

Saran Bermanfaat Lainnya yang perlu dipertimbangkan

Perbarui perangkat lunak perangkat. Smartphone Vivo V7/V9/V11 Pro. Jika Anda masih belum memasang pembaruan perangkat lunak apa pun sejak saat itu, cobalah kali ini dan lihat apakah itu akan membawa hasil positif. Selain fungsi yang disempurnakan dan fitur baru, pembaruan firmware minor dan mayor seperti Android Oreo 8.0 juga berisi perbaikan bug yang mungkin menjadi kunci untuk memperbaiki masalah kinerja di perangkat Vivo V7/V9/V11 Pro Anda. Pastikan untuk mencadangkan semua data penting dan informasi pribadi Anda sebelum memperbarui.
 
Baca Juga: Screenshot Vivo V11 dan V11 Pro Mudah dan Cepat

Untuk memeriksa pembaruan perangkat lunak di Vivo V7/V9/V11 Pro Anda, navigasikan ke menu Tentang > Pembaruan Perangkat Lunak> lalu Periksa Pembaruan.
Jika pembaruan tersedia, ketuk opsi Upgrade Sekarang untuk mengunduh dan menginstal file pembaruan.
Pastikan ponsel Anda memiliki banyak sisa baterai sebelum Anda mulai sehingga mencegah gangguan apa pun di kemudian hari.
 
Solusi Masalah Hp Vivo V7, Vivo V9 dan Vivo V11 Pro Lambat Lemot

Atur ulang / pulihkan sistem operasi Vivo V7/V9/V11 Pro Anda. Opsi terakhir dan solusi yang mungkin Anda pertimbangkan untuk menggunakan jika semua yang lain gagal memperbaiki masalah kinerja Vivo V7/V9/V11 Pro Anda adalah reset atau pemulihan sistem. Ini akan menghapus segala sesuatu dari perangkat Anda termasuk informasi pribadi. Dengan demikian harus ada bug yang lebih rumit atau malware yang tinggal di salah satu folder sistem Anda, mereka harus dihapus juga. Lakukan backup data seperti kontak, file media dll. Berikut cara menyetel ulang Hp Vivo V7/V9/V11 Pro melalui menu Pengaturan:
  • Ketuk Pengaturan dari layar Utama.
  • Ketuk untuk membuka folder Cadangkan dan Reset.
  • Pilih opsi untuk Menghapus semua data dan Reset Telepon.
  • Jika Anda ingin menghapus semua data pada penyimpanan internal, tandai kotak centang pada Reset Telepon.
  • Ketuk Hapus semua untuk mengonfirmasi.
  • Jika ponsel Anda kedinginan atau tidak merespons, melakukan penyetelan ulang pabrik melalui Setelan tidak akan menjadi opsi. Anda dapat melakukan hard reset melalui mode Pemulihan sebagai gantinya. Begini caranya:
  • Tahan tombol Power untuk mematikan perangkat Anda.
  • Secara bersamaan tekan dan tahan tombol Volume Naik dan Daya selama beberapa detik.
  • Saat logo Vivo muncul, lepaskan tombol Daya tetapi tetap menahan tombol Volume Naik.
  • Saat Anda melihat layar Mode Pemulihan, lepaskan tombol Volume Naik.
  • Tekan tombol Volume Naik / Turun untuk menyorot atau pilih Hapus opsi data.
  • Kemudian tekan tombol Power untuk mengkonfirmasi pilihan.
  • Tekan tombol Volume Turun gulir ke bawah untuk memilih OK, lalu tekan tombol Daya untuk mengonfirmasi.
  • Pilih Kembali dan Boot Ulang Sistem Sekarang.
  • Tunggu hingga ponsel Anda boot sepenuhnya, Anda dapat melanjutkan dengan pengaturan awal.

Baca Juga: 17 Fitur dan Trik Tersembunyi di Vivo V11 Pro Untuk Anda Coba

Cari Bantuan Lebih Lanjut

Anda juga dapat memilih untuk meningkatkan masalah jika terus berlanjut setelah Anda melakukan semua cara yang mungkin untuk mengembalikan Vivo V7/V9/V11 Pro dan berjalan dengan lancar sebagaimana seharusnya. Mungkin ada masalah perangkat lunak yang lebih kompleks yang perlu ditangani. Anda dapat menghubungi Vivo center terdekat ditempat Anda dan mencari bantuan lebih lanjut dari tim Dukungan Vivo untuk melakukan prosedur pemecahan masalah yang lebih canggih, menggunakan beberapa perangkat lunak khusus dari mereka. Jika tidak, bawa ponsel Anda ke layanan dan minta didiagnosis dan / atau diperbaiki oleh teknisi.


EmoticonEmoticon