Senin, 24 September 2018

Cara Mengatasi Baterai iPhone 6s Plus Boros Cepat Lowbat Panas HD

Baterai iPhone 6s Boros - Pengguna iPhone 6s terus mengeluh tentang baterai boros yang parah dan hari ini kami ingin menunjukkan kepada Anda bagaimana memperbaiki masalah kinerja baterai di iPhone 6s yang boros dan cepat lowbat.

IPhone 6s dan iPhone 6s Plus masih merupakan smartphone yang sangat andal dan mereka adalah alternatif yang kuat untuk iPhone X dan iPhone 8. Dan masih akan menjadi pilihan yang bagus setelah Apple mengumumkan iPhone 2018 baru.

Sementara banyak orang masih menyukai iPhone 6s mereka, beberapa pengguna terus merasa kewalahan oleh daya tahan baterai pada perangkat mereka. Untungnya ada beberapa cara meningkatkan masa pakai dan daya tahan baterai iPhone 6s agar awet dan tidak boros, tanpa harus melakukan reset pabrik atau mengunjungi service ke Apple Store.

Cara Mengatasi Baterai Boros di iPhone 6s dan Cepat Lowbat

Kami ingin membantu Anda memperbaiki masalah kinerja baterai di iPhone 6s dan memastikan bahwa Anda akan siap jika masalah tiba-tiba kembali di masa mendatang.

Perbaikan ini akan berfungsi jika Anda menggunakan iPhone 6s atau iPhone 6s Plus dan akan berfungsi di semua versi iOS 9, iOS 10, iOS 11 atau iOS 12.

Apple mendapatkan lebih banyak pembaruan iOS dalam perjalanannya dan pembaruan iOS dapat menjadi akar penyebab beberapa masalah baterai. Itulah mengapa kami menyarankan agar Anda mengingat beberapa perbaikan ini sehingga Anda siap untuk semua pembaruan iPhone 6s iOS Apple di masa mendatang.

 
Cara Mengatasi Baterai Boros di iPhone 6s dan Cepat Lowbat

iOS 9, iOS 10, dan iOS 11 memungkinkan Anda untuk mencari pengaturan khusus di bagian atas layar Pengaturan. Jika Anda tidak dapat menemukan sesuatu, Anda dapat mencarinya di sana.

1. Tunggu Dua Hari

Jika Anda baru saja menginstal pembaruan iOS baru, berikan beberapa hari sebelum mengubah pengaturan atau kebiasaan pemakaian Anda secara drastis. Masa pakai baterai terkadang memerlukan waktu satu atau dua hari untuk segera pulih setelah pembaruan baru dipasang. Ingatlah untuk pembaruan iPhone 6s mendatang.

2. Gunakan Mode Daya Rendah

Jika Anda belum mulai menggunakannya, Anda bisa mulai menggunakan Mode Daya Rendah yang Debut Apple dengan iOS 9.

Mode Daya Rendah akan memungkinkan Anda untuk memperpanjang 10-20% masa pakai baterai iPhone 6s Anda yang terakhir tanpa membunuh layanan inti Anda. Yang terbaik dari semuanya, ia memperbaiki kinerja baterai dengan menekan satu tombol. Alihkan ke aktif, dan Anda akan menghemat daya baterai dalam situasi kritis.

Jika Anda berada di daya baterai 10-20%, Anda akan mendapatkan prompt yang menanyakan apakah Anda ingin mengaktifkannya. Anda juga dapat menyalakannya di pengaturan iPhone 6s Anda jika Anda membutuhkannya. Buka Pengaturan > Baterai > Alihkan Mode Daya Rendah.

Kami sarankan untuk menempatkan Mode Daya Rendah ke Pusat Kontrol untuk akses yang mudah. Control Center adalah menu yang Anda lihat saat Anda menggesek ke atas dari bagian bawah layar.

Untuk melakukan itu, buka Pengaturan > Pusat Kontrol > Sesuaikan Kontrol dan ketuk tanda hijau plus di sebelah Mode Daya Rendah.

3. Menghentikan dan Menutup Aplikasi Anda

Anda mungkin berpikir menutup aplikasi Anda akan membantu menghemat daya baterai pada iPhone 6s Anda, tetapi Apple mengatakan menutup aplikasi di layar multitasking Anda tidak banyak membantu.

4. Gunakan Mode Pesawat di Area Layanan Buruk

Jika Anda berada di area layanan yang buruk, iPhone 6s / iPhone 6s Plus Anda akan bekerja ekstra keras untuk menemukan sinyal. Ini dapat menguras baterai iPhone Anda.

Untuk mengimbangi ini, Anda dapat melakukan beberapa hal. Anda dapat mematikan data seluler atau Anda dapat menonaktifkan semua koneksi Anda menggunakan Mode Pesawat.

Untuk menonaktifkan Data Seluler, Anda membuka Setelan > Seluler > dan beralih di bagian atas sana. Jika itu tidak berhasil, coba gunakan Mode Pesawat. Anda dapat mengaktifkannya di bagian atas layar Pengaturan.

5. Pantau Aplikasi Anda

Sangat mudah untuk menyalahkan Apple dan iOS untuk masalah baterai Anda, tetapi terkadang itu adalah aplikasi jahat (atau aplikasi) yang menyebabkan baterai iPhone 6s menjadi boros.

Jika Anda melihat saluran yang tidak normal, Anda akan ingin melihat ke dalam penggunaan aplikasi Anda. Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, itu jelas akan menguras banyak baterai. Jika Anda yakin itu bukan penggunaan konstan yang membunuh baterai iPhone, Anda perlu menggali lebih dalam.

Kami menyarankan agar Anda terbiasa dengan alat penggunaan baterai iPhone 6s. Ini ada di Setelan > Baterai. Ini akan muncul di bawah judul Penggunaan Baterai.

Alat ini menunjukkan kepada Anda aplikasi mana yang paling banyak mengonsumsi baterai. Anda dapat memeriksa 24 jam terakhir dan Anda dapat memeriksa untuk melihat apa yang mereka lakukan selama jangka waktu yang panjang.

Jika ada yang tidak beres, Anda perlu melakukan beberapa langkah lagi. Pertama, Anda dapat mencoba mengunduh pembaruan perbaikan bug terbaru jika Anda belum melakukannya. Jika itu tidak berhasil, coba pasang kembali aplikasi yang menyebabkan masalah.

Jika itu tidak membantu, Anda akan ingin berhubungan dengan pengembang. Atau, skenario terburuk, hapus instalannya dan temukan alternatifnya.
 
Cara Mengatasi Baterai Boros di iPhone 6s dan Cepat Lowbat

6. Hapus aplikasi Facebook

Aplikasi Facebook adalah penyebab banyak masalah dengan baterai iPhone. Mencopot pemasangannya ternyata memberikan peningkatan besar pada kinerja baterai sehingga menghapusnya patut dicoba.

7. Batasi Penyegaran Aplikasi Latar Belakang

Jika Anda mengaktifkan pembaruan latar belakang, aplikasi akan mengunduh informasi di latar belakang sehingga info baru ditampilkan saat Anda mengaktifkannya kembali. Ini berguna, tetapi unduhan dapat menghabiskan baterai iPhone 6s di latar belakang. Inilah mengapa kami menyarankan untuk membatasi aplikasi yang paling sering Anda gunakan atau menonaktifkannya.

Untuk mendapatkan pegangan pada fitur ini, buka Pengaturan> Umum> Penyegaran Aplikasi Latar Belakang> Matikan untuk aplikasi yang tidak Anda gunakan atau aplikasi yang menyebabkan masalah. Mungkin juga untuk mematikannya sepenuhnya tetapi Anda mungkin tidak ingin melakukannya.

8. Matikan Layanan Lokasi

Layanan Lokasi (GPS) benar-benar dapat menjadi masalah kinerja baterai menjadi boros iPhone 6s. Jika Anda pernah menggunakan Google Maps atau Waze untuk jangka waktu yang panjang maka Anda sudah harus tahu apa yang harus dilakukan.

Untuk mendapatkan pegangan tentang apa yang harus menggunakan Layanan Lokasi dan kapan, buka Pengaturan> Privasi. Anda dapat mematikan Layanan Lokasi sepenuhnya dengan toggle off tetapi kami menyarankan Anda melalui aplikasi untuk menentukan apa yang harus digunakan kapan.

Anda mungkin tidak ingin beberapa aplikasi menggunakan Layanan Lokasi di latar belakang dan Anda dapat membatasi itu dengan ketukan sederhana.

9. Matikan Push

Seperti Layanan Lokasi dan Penyegaran Latar Belakang, fitur push iPhone 6s untuk pemberitahuan, email, kalender, dan lainnya dapat menyedot masa pakai baterai.

Untuk melihat pengaturan Push Notification Anda, masuk ke Pengaturan > Pemberitahuan. Di sana, Anda dapat mematikan pemberitahuan untuk semua aplikasi atau aplikasi yang tidak Anda gunakan di iPhone 6s Anda.

Anda mungkin juga ingin melakukan pengaturan Mail, Kontak dan Kalender untuk Fetch, bukan Push. Untuk melakukan itu, masuk ke Pengaturan > Mail, Kontak, Kalender dan matikan Push.

10. Berhenti Menggunakan Wallpaper Dinamis

Wallpaper animasi sering terlihat luar biasa, tetapi bisa menjadi beberapa poin menurunkan persentase baterai iPhone 6s. Jika Anda ingin menghemat baterai iPhone 6s Anda menggunakan latar belakang statis.

11. Kelola Tampilan Retina

Layar iPhone Anda dapat menghabiskan baterai jika tidak dikelola dengan benar. IPhone 6s dan iPhone 6s Plus hadir dengan sensor yang menggerakkan fitur kecerahan otomatis.

Fitur kecerahan otomatis dapat bermanfaat tetapi terkadang gagal berfungsi dengan benar. Jika Anda berpikir Anda dapat dengan mudah mengelola kecerahan iPhone 6 Anda Retina Display sendiri, coba sesuaikan secara manual. Itu bisa membantu Anda menghemat baterai.

iOS membuat ini sangat mudah. Yang harus Anda lakukan adalah menarik dari bagian bawah layar untuk masuk ke Control Center. Dari sana, cukup gunakan beralih layar untuk menyesuaikan kecerahan layar Anda. Turunkan ketika Anda tidak perlu layar menjadi terang.

12. Mulai ulang iPhone 6s

Jika Anda belum mematikan iPhone 6s Anda untuk sementara, coba mulai ulang. Perbaikan sederhana ini banyak membantu dengan berbagai masalah bagi pengguna iPhone.

13. Reset Pengaturan Jaringan

Jika itu tidak berhasil, coba atur ulang Pengaturan Jaringan perangkat iPhone 6s Anda. Ini akan menyebabkan iPhone 6s atau iPhone 6s Plus melupakan kata sandi Wi-Fi untuk memastikan Anda memilikinya.

Untuk melakukan itu, buka Pengaturan> Umum> Atur Ulang Pengaturan Jaringan.

14. Atur Ulang Semua Pengaturan

Jika Anda sudah lelah dengan semua perbaikan kecil ini dan tidak ada yang berhasil, sekarang saatnya untuk mengambil beberapa langkah drastis untuk memperbaiki masa pakai baterai iPhone 6s yang boros dan cepat lowbat.

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah Reset Semua Pengaturan pada iPhone 6s atau iPhone 6s Plus. Untuk menyelesaikannya, buka Pengaturan > Umum > Atur Ulang > Atur Ulang Semua Pengaturan lalu masukkan kode sandi Anda saat diminta perintah.

Ini bisa memakan waktu beberapa menit dan ini akan memaksa perangkat Anda untuk melupakan koneksi Anda (dan kata sandi) tetapi mungkin memperbaiki masalah baterai Anda. Itu tidak akan menghapus file apa pun.

15. Downgrade

Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencoba menurunkan versi ke iOS versi sebelumnya jika downgrade tersedia dan itu berfungsi dengan baik di iPhone 6s atau iPhone 6s Plus.

Proses downgrade dapat sedikit rumit pada saat pertama tetapi setelah Anda melakukannya begitu Anda harus mengaturnya.

16. Kembalikan dari Cadangan

Jika tidak ada yang berhasil diperbaiki, Anda dapat mencoba memulihkan dari cadangan atau menghapus iPhone 6s / iPhone 6s Plus Anda sepenuhnya mulai dari awal.

Backup data ke komputer atau ke iCloud.
Matikan Find my iPhone - Pengaturan -> iCloud -> Cari iPhone Saya -> Nonaktif.
Di iTunes Klik Pulihkan.
Ikuti petunjuknya dan iPhone akan menginstal ulang iOS 9 / iOS 10 / iOS 11 dari awal.
Ketika selesai, klik Kembalikan dari Cadangan untuk menyimpan informasi Anda di iPhone atau Pilih untuk disiapkan sebagai iPhone baru.

Anda hanya harus melakukan ini jika tidak ada yang berhasil.

Bawa iPhone 6s Anda ke Apple Center

Jika Anda tidak ingin memulihkan atau mengembalikan ke setelan pabrik, Anda juga dapat mengunjungi Apple Store. (Atau toko lain tetapi kami menyarankan Apple service center resmi) dan temukan solusinya disana. Orang yang ahli dibidangnya akan dapat menjalankan beberapa diagnosa di ponsel Anda dan mereka dapat membantu Anda mengetahui masalahnya.


EmoticonEmoticon